Gara-gara Seminar…..

Semua berawal pagi itu sewaktu lagi asik buat kerajinan tempat tisu dari koran (nanti dech saya posting tempat tisu dari korannya), ada tamu 2 orang dari dinas KUMKM Kendal (apa tuh….). Itu lho dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Diundang untuk ikut seminar di Hotel Pandanaran Semarang sebagai utusan dari usaha kerajinan daur ulang. Kebetulan saya adalah anggota pengurus KSM Asri yang tugasnya sebagai bagai ideakreator.

seminar

seminar

Akhirnya jadi deh tanggal 11 April 2011 ikut seminar di Hotel Pandanaran. Sebenarnya sih aku agak minder karna yang datang rata-rata orangnya dari CV udah sukses semua dan mewakili UKM-UKM,sedangkan aku dari sekelas KSM yang kecil tapi aku berpikir mereka kan gak saling kenal. So cuek aja. Seminar diadakan selama 2 hari. Hari pertama diawali dengan makan siang bersama (sayang lagi puasa senin-kamis).Pukul satu siang acara seminar dimulai dengan tema “Peluang KUMKM dalam Pengembangan ECO-PRODUCTS”. Karena acaranya siang jadi ngantuk deh dan nggak konsen sama sekali. Acara selesai sampai jam 4 sore. Sebenarnya jadwalnya menginap di Hotel Pandanaran, tapi berhubung selesainya sore dan selain itu gak tega ninggal suami dirumah sendirian (sayang suami hee..he…) jadi minta dijemput dech.

Seminar hari kedua dimulai jam 8.30. Registrasi dulu ah….Acara dimulai jam 9.00 dengan tema “Temu Mitra Pengembangan UKM/KUMKM Eko Produk Dengan Usaha Besar”. Disesi ini hasil produknya dipamerkan. Aku bawa tas kresek rajut, kotak tisu dari koran dan tas dari limbah plastik. Orang-orang pada tertarik melihat tas kresek rajutku. (jadi bangga dech he….) Setelah mendengarkan cerita dari pengrajin yang telah sukses dalam usahanya maka dilakukan diskusi sesuai dengan kelompoknya. Ohya yang ikut seminar ada 3 kelompok yaitu pengrajin mebel, batik dan daur ulang. Setelah diskusi panjang lebar, Kenalan dari berbagai kalangan yang ternyata tidak semuanya dari daur ulang, ada juga yang pengusaha/ penjual baju,gorden dan kain. Dari situlah kok terbersit keinginan untuk usaha ya.Setelah kuutarakan keinginanku,ternyata suami mendukung dan dianjurkan lewat online saja. Karena modalnya cuma sedikit akhirnya apa saja yang bisa aku buat sendiri. Rencananya sih buat yang dari rajut-rajut dan batik.
Sementara barangnya masih dalam pembuatan, jadi diisi daur ulang dulu ah yang ada. Mohon doa dan dukungannya ya.Dan terus SEMANGAT…..

Nampang dulu ah

Add Your Comment